RSS

Are you ready to get married??

Prolog:

Hmmmm. ga kerasa udah 1 bulan berlalu dari tanggal 25 Februari 2012, dimana hari itu gw dilamar sm laki2 pujaan hati gw…ciieeee…masih suka ga percaya sampai detik ini kl gw udah dikasih “PNR” )* sama seorang laki2 yang udah gue pacari selama lebih dari 1 tahun ini, tapi inilah takdir dan ridho dari Allah Tuhan gw yang maha luar biasaaa, yang udah jawab doa gw.. Allamdulillah… Insya Allah dialah jodoh yang gw nantikan selama ini.

Kebanyakan dari pasangan yang udah lamaran biasanya ga lama dari itu mereka berencana untuk menikah, rata2 timeline nya antara 3 bulan, 6 bulan ampe 1 thn dari hari lamaran. tentunya gw sm tunangan gw juga melakukan hal yang sama, kita jg berencana menikah ga lama setelah lamaran, Insya Allah.. tapi ternyata untuk melangsungkan acara pernikahan itu ga mudah, banyak detail yang harus disiapin, mulai dari kartu undangan, gedung, catering, hias pengantin, baju pengantin, dekorasi, ampe souvenir tamu jg harus dipikirin. Makanya dari sekarang udah mulai wara wiri nih buat siap2 bikin acara bersejarah untuk bisa dikenang sepanjang hidup. Konsep pernikahan itu tidak perlu terlalu mewah tapi yang penting meriah dan hangat, artinya keluarga, saudara2, teman2, dan tetangga2 kita bisa ikut merasakan jg kebahagiaan dihari bersejarah kita. Banyak orang yang bilang acara pernikahan itu harus dikonsep minimal dari 6 bln sebelum hari H, bussetttttt dah…bikin keder aja tuh orang2, tapi gw sih ga mau dibikin ribet, gw selalu yakin semua ada jalannya. yang penting usaha dan doa jgn pernah ditinggal, biar semuanya lancar car..!! 😀

Sebenernya kl masalah acara di hari pernikahan itu bukanlah sesuatu yang harus dibuat takut atuau pusing, ya istilah gampangnya kita serahkan saja ke tangan sang ahli event pernikahan, kan banyak tuh sekarang agen2 seperti Wedding organizer tow apalah itu namanya, ya tinggal tunjuk, udah deh kita cm duduk manis menjalani prosesi pernikahan, ga perlu ribet kan?? ga perlu pening kan?? yang penting siapkan budget aja sesuai dengan kemampuan..jadi deh acara kawinan..eh nikahan denk..

Lalu apa coba yang harus lebih kita persiapakan dari pernikahan?? nah itu dia, yaitu “acara” setelah pernikahan, tau kan maksudnya? Betul tul, bagaimanakan mental kita bisa menyesuaikan kehidupan setelah menikah. Two becomes one, satu menjadi dua memang bisa lebih kuat tapi bisa menjadi rapuh jika kita ga pandai adaptasi. Kita hidup diatap yang sama denga pasangan, otomatis sifat asli dari pasangan kita yang ketika dulu waktu pacaran mungkin ga keliatan tapi setelah menikah bisa jadi keliatan semua, kadang mungkin kita malah ga suka sm sifat asli dia, lalu bisakah kita menerima dengan lapang dada dan terbuka sifat asli pasangan kita?atau justru itu malah bikin kita jadi sebel terus bisa memicu pertengkaran2 setiap harinya??hmmmmpp.. menurut gw sih hal kaya gitu udah biasa dlm berumah tangga, semacam kerikil kecil dalam berumah tangga, ga perlu takut atau malah jadi beban, kita bersabar saja dengan pasangan kita, mungkin kita butuh waktu tidak sebentar untuk mengenal lebih dalam pasangan kita, yang perlu kita ingat adalah bahwa pasangan kita bukan sekedar teman biasa tapi dia adalah teman hidup yang akan menemani hari-hari kita sepanjang usia, teman berbagi dalam suka maupun duka, tempat untuk saling menguatkan dan mencurahkan kasih sayang. Nikmati dan syukuri saja karena ini semua juga adalah karunia yang tekternilai dari-Nya.

pernah juga gw mendengar sebuah ucapan dari tunangan gw yang bunyinya kira2 kaya gini “setelah kita menikah, apa aku bisa membahagiakan kamu?” sebuah pertanyaan sederhana dan lazim ditanyakan oleh calon pasangan yang mau menikah. Menurut gw sih  kebahagiaan itu adalah perasaan emosional seseorang jadi tidak ada material apapun yang yang bisa mengukur kebahagiaan seseorang, yang pasti kl gw ditanya gitu gw bakalan jawab “dengan hidup bersama kamu, menghabiskan hari-hari bersama kamu, mencurahkan kasih sayang dengan kamu,berbagi suka duka bersama kamu, menikmati setiap ritme berumah tangga bersama kamu, itu adalah  kebahagian yang tak ternilai buat aku, aku yakin aku bisa bahagia dengan kamu, karena kamu adalah sahabat dan pasangan sejati sepanjang hidupku,karena kamu tak hanya akan menjadi suamiku tapi juga adalah ayah dari anak2ku kelak..” hiksss….jadi berkaca-kaca gini 🙂

Epilog:

Menjalani hidup berumah tangga memang membutuhkan mental baja yang harus ditempa dan dipersiapkan dari sekarang. lalu jika pertanyaannya Are you ready to get married??, maka jawabanya “Insya Allah, gw udah siap menikah, Tuhan mengijinkan gw menikah berarti Dia percaya kl gw bisa jadi seoarang istri buat suami gw dan ibu buat anak2 gw nantinya. Karena niat gw menikah adalah suci untuk menentramkan jiwa dan pikiran, dan yang pasti menjalankan perintah Tuhan”.

it is enough to answer questions from the title above!

 

 

footer:

*PNR= pessenger number reservation, istilah dalam ticketing buat orang yang udah booking tiket, tp gw pake istilah ini buat orang yang udah tunangan..hehehe 😀

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 25, 2012 in All About Us

 

My Moomy..

hmmmm…mau ngisi lagi nih blog, daripada gw bengong dikantor sendirian, nunggu orang jumatan, biar kaga kesambet setan, akibat pikiran lagi ga karuan dan an..an… yang lainnya…

banyak yang lagi gw pikirin sekarang tapi, yang bener2 lagi mengispirasi gw sekarang adalah emak gw, ga tau kenapa sekarang gw lg keingetan sm beliau, padahal tadi kan sebelum gawe gw pamitan sambil sun tangannya. Yang jadi pemikiran gw sekarang adalah, kapan yah gw bisa senengin emak??apa emak udah bisa bangga punya anak kaya gw??apa sebagai anak gw udah dianggap berbakti??, walahhh gw galau klo mikirin jawaban atas pertanyaan kaya ginian.. hummpp…

gw sering denger cerita temen2 gw, mereka bilang tiap gajian suka kasih something2 buat emaknya, dan emaknya tuh seneng bukan maen, apalagi kadang emak2nya sk pada request pengen apa pas anaknya gajian. Tapi kenapa itu ga terjadi sm gw, gw bukannya ga tau diri sebagai anak, gw jg suka nyadar ngasih sesuatu sm emak gw (sorii gw bukannya ria, tp untuk mempetegas jalan cerita), tapi entah kenapa pas gw kasih sesuatu sm emak gw baik itu barang atow mentahnya beliau sk malah nangis, beliau bilang “udah atuh teh ga usah ngasih mamah segala, pake aja buat kebutuhan teteh, kasian mamah mah. itu kan keringet teteh“… Alamak jang..gw jd terharu,begitu ga banyak nuntut emak sm gw, walaupun gw yang nyadar sendiri pengen ngasih tapi tetep aja emak gw ga tega katanya. Gw ga tau apa penyebabnya, mungkin gaji gw emang belum begitu gede, tapi kl buat ngasih sesuatu buat emak itu ga bakalan ampe bikin dompet gw langsung tipis, apalagi mengingat betapa besarnya jasa emak sm gw, dan yang pasti gw ga akan pernah bisa bales semua jasa2nya.

Maapin akuu makkk… Gw nyadar sebagai anak gw belum bisa berbuat banyak buat keluarga gw, emak gw khususnya, gw jg pengen bisa bikin enak hati emak gw, ya mungkin itu dengan cara gw punya kerjaan yang lebih seatle atow gw cepet2 dikawini laki2, yah gw blm tau apa yang bisa bikin emak gw lebih tenang sekarang, karena yang gw tau beliau pernah cerita kl emak sering banget mikirin tentang nasib gw kedepan, apalagi tentang jodoh gw… Ya gw ngerti perasaan orang tua, mungkin orang tua merasa khawatir dengan anak gadisnya yang masih melajang di usia yang sebenarnya sudah pantas menikah, apalagi kebanyakan temen2 tow sodara yang sebaya sm gw udah pada merit. hmmmm….padahal sebenernya umur gw mah belum tua2 amat, masih tergolong kategori ABG malah.. (haaaaiiyaaaa….)

Makk…anakmu ini mungkin belum bisa bikin emak tenang, tapi anakmu ini selalu berusaha buat nyenengin hati emak. Selama ini anakmu selalu berusaha buat nyari kerjaan yang lebih baik, mungkin sekarang rezeki anakmu lagi disini, anakmu tetep berikhtiar dan berdo’a, soal jodoh anakmu jg ga tinggal diam mak, anakmu selalu berusaha menjemput jodohnya, mungkin tinggal masalah waktu Allah merestui, setelah waktunya anakmu ini pasti ada yang ‘ngelamar’ terus nikah deh :).. Sabar ya makk.. Allah bersama orang2 yang sabar.. 🙂

ini ada puisi buat emak, meskipun cm copas di internet..secara ga bisa bikin puisi saya…  :p

Aku lahir tanpa apa-apa,
Engkaulah yang mengajariku segalanya,
Membesarkanku dengan segala upaya,
Berharap aku kan jadi orang yang berguna..

Ketika aku menangis dalam takut,
Engkaulah yang menenangkanku..
Dan ketika aku jatuh sakit,
Engkaulah yang selalu berada di sampingku..

Engkau menegurku ketika aku salah,
Engkau mengingatkanku ketika aku lupa,
Engkau menghiburku ketika aku sedih,
Engkaulah yang menyembuhkanku ketika aku terluka..

Kini aku telah dewasa,
Berusaha mengejar dan meraih cita-cita,
Berharap kan menjadi orang yang berguna,
Demi mewujudkan harapan dan impian keluarga..

Terima kasih ibu,
Engkaulah segalanya bagiku,
Tanpamu kini aku bukanlah apa-apa,
Kasihmu padaku tak kan terbalas sepanjang masa…

Love u Mom…

Ini ada lagu buat emak juga…

klik

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 3, 2012 in Uncategorized

 

Lagu Curhat.. :'(

**************************************************************************************************************

If you ever leave me, baby
Leave some morphine at my door
‘Cause it would take a whole lot of medication
To realize what we used to have
We don’t have it anymore

There’s no religion that could save me
No matter how long my knees are on the floor
So keep in mind all the sacrifices I’m makin’
Will keep you by my side
And keep you from walkin’ out the door

Cause there’ll be no sunlight
If I lose you, baby
There’ll be no clear skies
If I lose you, baby
Just like the clouds
My eyes will do the same if you walk away
Everyday, it’ll rain, rain, rain

I’ll never be your mother’s favorite
Your daddy can’t even look me in the eye
Oooo if I was in their shoes, I’d be doin’ the same thing
Sayin’ there goes my little girl Boy
Walkin’ with that troublesome guy Girl

But they’re just afraid of something they can’t understand
Oooo but little darlin’ watch me change their minds
Yea for you I’ll try I’ll try I’ll try I’ll try………..
I’ll pick up these broken pieces ’til I’m bleeding
If that’ll make you mine

Cause there’ll be no sunlight
If I lose you, baby
There’ll be no clear skies
If I lose you, baby
Just like the clouds
My eyes will do the same if you walk away
Everyday, it will rain, rain, rain

Oh don’t just say, goodbye
Don’t just say, goodbye
I’ll pick up these broken pieces ’til I’m bleeding
If that’ll make it right

Cause there’ll be no sunlight
If I lose you, baby
And there’ll be no clear skies
If I lose you, baby
And just like the clouds
My eyes will do the same if you walk away
Everyday, it’ll rain, rain, rain

It will Rain [Lyric] # Bruno Mars (Girl Version)

PS : want to hear this song? or see the video? Please click on this link .. enjoy it.. 🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2011 in All About Us

 

when November Rain…

mungkin hujan di bulan November kini sedang menitipkan airnya di mataku, tapi aku yakin setelah hujan ini  akan ada pelangi indah yang siap menghiasi mataku kembali….

akan muncul mentari hangat, yang siap menghangatkan hari-hari ku lagi…

Tuhan memang mengiji disaat yang tepat, bulan november ini benar2 bulan penuh ujian kesabaran buat aku. Di awal bulan yang harusnya menjadi moment bahagia sebagai pegawai yang rutinnya akan menerima salary harus kandas, karena perusahaan tempat aku bekerja ga bisa bayar, disitu mulai kesabaran dan keikhlasan hati di uji, dimana aku harus mencoba  merelakan hak aku hilang begitu saja, keringat yang terus terkuras selama 1 bulan kebelakang mengering dengan kekecewaan, ‘‘Ya Allah bimbing aku untuk ikhlas, karena rezeki engkau yang mengatur”, begitu kalimat yang terus aku coba tanamkan dalam pikiran dan hati agar rasa kecewa ini ga berlarut2.

tak lama berselang, kesabaran ku kembali di uji, aku harus kehilangan pekerjaan yang sudah lebih dari 1 tahun aku pertahankan, kantor tempat aku bekerja disegel sementara dan seluruh karyawan di non aktifkan. Ya Allah kenapa harus secepat ini kator di segel, bagaimana dengan gaji yang belum dibayarkan??haruskah masa kerja kemarin ku hanya disebut sebuah kerja bakti belaka??? TIDAK!! aku mau hak aku dan karyawan lainnya tetap dibayarkan, meskipun ketika itu hati mencoba untuk ikhlas tapi tetap saja aku juga butuh biaya hidup, sebisa mungkin aku ga minta lagi sm ortu meskipun dalam keadaan seperti ini. untung tabungan aku masih bisa diandalkan, jadi masih bisa jajan meskipun gaji blm dibayar. Itulah gunanya menabung, bisa jadi tatalang disaat genting kaya gini, pokonya Hidup menabung!!! ups aku kan lagi serius tadi ceritanya.. okey kembali ke wajah serius… bukan manusia namanya kl baru segitu aja nyerah, manusia kan dikasih akal, pikiran dan perasaan, nah kl perusahaan ga sanggup bayar salary alternatif lain adalah jual aset perusahaan yang masih berharga..good idea!! tapi ternyata jual barang2 yang kaya gitu ga semudah jual Emas, yah kita semua di kantor harus menanggung kekecewaan karena barang yang kita lelang kaga laku…ya sudahlah mungkin belum rezekinya..

ga nyerah sampai disitu, aku terus berusaha ngehubungi bos buat nagih, tapi ternyata bos aku tuh ga ada itikad baik, bukannya minta maaf sama karyawan malah susah dihubungi, kabur kali tuh dia, hape dia malah dipegang sm istrinya, tadinya aku mau nanggih malah dijadiin tempat curhat prahara rumah tangga orang, Oh No…Ampuni aku Ya Allah…jd ga tega deh nagih nya.. 😦

sampai akhirnya dimana titik jengah aku muncul untuk mendapatkan hak aku, dalam hati terus ditanamkan kata, “ikhlaskan neng, ikhlaskan.. Allah sudah menyiapakan rezeki ditempat lain, jemputlah dia, terus Ikhtiar dan berdo’a”, okey..siappp..No more sorrow about unpaid wages… 🙂

Masalah gaji udah ga terlalu dipikirin, tp ternyata ujian kesabaran aku ga hanya itu, babeh tiba2 sakit aga parah, hampir tiap malem dia kesakitan, sumpah aku ga tega, aku pengen babeh aku sembuh, panjang umur, sehat lagi..Please God..ampuni babeh aku, kasih dia kesehatan lagi.. aku ingin dia panjang umur, aku ingin di yang jadi wali ketika aku nikah nanti..

babeh aku sakit, adik aku ikut sakit, eeh kaki aku juga ikut sakit, jempol kaki aku bengkak, ngeluarin nanah gitu, ga tau tuh kenapa, tp aku emang bandel bgt, ga mau ke dokter, soalnya takut dikorek2, operasi kecil… ohhhhh..tidakssssss..jangan bu/pak dokter..akhirnya aku obati sendiri aja deh…semoga cepat sembuh..

terus berikhtiar cari kerja lagi meskipun dengan jalan terpincang2 menahan sakit kaki, datengin interview kerja dari satu perusahaan ke perusahaan lain dengan harapan dapet kerja yang lebih baik secepatnya, karena ga enak lama2 nganggur, BETEEE.. lagian aku juga butuh biaya hidup, ga mau nyusahin ortu lagi,meskipun katanya ortu aku siap nanggung biaya hidup aku lagi selama jadi pengangguran, tp ga maulah aku kaya gitu. mulai kerasa betapa kerasnya persaingan hidup diluar sana, nyari duit tuh bener2 susah, kebayang ortu kita nyari uang buat biaya hidup keluarga tuh bener2 perih..sayangi dan baktilah kepada orang tua mu..selagi sempat, selagi mereka hidup.. 🙂

hari-hari di bulan november menjadi pengangguran aku coba isi dengan sebaik2nya, berusaha untuk tidak cepat jenuh, dalam hati aku selalu bilang “udahlah ma, nikmatin aja, anggap aja lagi cuti”, ya anggap aja lagii liburan, tp aku mulai risih kala orang2 nanya,” kenapa ga kerja?ko jam segini masih dirumah? ga dines?? ” halah sampai muak aku jawabnya, jadi aja aku sensi..masa aku perlu kasih pengumuman pake speaker masjid ”woiiiii orang2 gedebage, urang keur jadi pengangguran ayeuna, tong loba tatanya, da mun nganggur oge moal mang menta duit ka maraneh” wadauuuuw…itu cm pikiran jelek aja, ga sampai aku lakuin ko :D, soalnya aku mulai jengah kl ada yang bilang ”penganguran”..hehhe… :), tenang2..Insha Allah bentar lagi ga jadi pengangguran.. amin..

masih di bulan November, aku dapet berita kl ”someone special for me” bakal di tugasin kerja ke norway, whattt??? oh tidak, itu artinya kita bakalan long distance lagi kaya dulu.. :'(, kencan di webcam, perbedaan waktu yang cukup jauh, komunikasi berat di sinyal.oh nooooooo!! kenapa harus jauhan lagi sih  :'(..Ya Allah kuatin aku lagi, gimanapun aku ga bisa nyalahin keadaan atau siapa2..semoga Engaku tetap menjaga hati kami berdua meskipun terpisah ruang dan waktu..berikan kami kesabaran untuk menjalani ini semua..berikanlan kami kebahagiaan setelah ini. lindungilah dia, kuatkan dia, sayangi dia dimanapun dia berada, karena aku mencintainya atas kehendak-Mu Ya Rabb..

well, meskipun penuh hujan di bulan november tapi aku yakin setelah hujan bakal ada pelangi dan mentari cerah yang akan kembali menghiasi kisi2 kehidupanku. ujian demi ujian ini datang sebagai bukti kasih sayang Allah kepadaku, sebagai tanda kl Allah tidak pernah luput memperhatikanku. Allah selalu ingin dekat dengan umatnya, oleh karena itu diberikanlah ujian dalam hidupnya. ini hanya masalah waktu, pelangi dan mentari itu akan segera tiba dalam hidupku disaat yang tepat..

I wish No more rains in november, No more tears in my eyes..a sunny day it will come soon..I believe it 🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 17, 2011 in All About Us

 

A new day…

I was waiting for so long
For a miracle to come
Everyone told me to be strong
Hold on and don’t shed a tear
Through darkness and good times
I knew I’d make it through
And the world thought I had it all
But I was waiting for you
Hush now
I see a light in the sky
Oh it’s almost blinding me
I can’t believe I’ve been touched by an angel
With love
Let the rain come down
And wash away my tears
Let it fill my soul
And drown my fears
Let it shatter the walls
For a new sun
A new day has… come
Where it was dark now there is light
Where there was pain, now there’s joy
Where there was weakness, I found my strength
All in the eyes of a boy.. 🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 22, 2011 in ess comm, Uncategorized

 

Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan :)

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyrah:5-6).

Jika kita membaca ayat ini, mengapa kita harus takut. Sebab jika saat ini kita sedang sulit, maka esok kemudahanlah yang akan menghampiri kita. Ayat ini sungguh memberikan inspirasi bagi kita yang sedang mengalami kesulitan, ayat yang memberikan dorongan kepada kita untuk tetap bertahan, tetap semangat dalam menghadapi hidup yang penuh kesulitan. Kemudahan, atau pertolongan Allah SWT, akan datang. Tenanglah! Seperti tenangnya Nabi Musa as. saat akan tersusul oleh pasukan Fir’aun, seperti diceritakan dengan indah dalam Al Quran,

“Maka Fir’aun dan bala tentaranya dapat menyusuli mereka di waktu matahari terbit. Maka setelah kedua golongan itu saling melihat, berkatalah pengikutpengikut Musa: “Sesungguhnya kita benar-benar akan tersusul”. Musamenjawab: “Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku”. (QS. Asy Syu’araa’:60-62).

Jika kita meneladani Nabi Musa as., kita juga bisa mengatakan “sesungguhnya Allah bersamaku, Dia akan memberikan petunjuk kepadaku” saat kita ditimpa masalah yang seolah-olah tidak akan bisa hadapi atau selesaikan. Jadi, janganlah bersedih dan janganlah berputus asa saat kesulitan menghimpit kita, karena dengan pertolongan Allah SWT, kemudahan akan datang kepada kita. Jangan pernah terhimpit, karena keadaan akan berubah. Seperti sebuah lagu dari mendiang Chrisye, Badai pasti berlalu. Tunggulah kemudahan tersebut, udah dijamin kok oleh Allah dalam Al Quran yang mustahil salah. Tentu saja sambil mengharap pertolongan Allah dengan sabar dan shalat.

Hari esok adalah ghaib, kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok, bisa saja esoklah datangnya kemudahan tersebut. Jadi selalu ada harapan di hari esok. Justru jika kita tidak memiliki harapan di hari esok, artinya kita sudah sok mengetahui apa yang akan terjadi esok hari. Kita menganggap esok hari akan seperti ini saja, maka sama artinya kita mendahului ketentuan Allah SWT. Allahlah yang menentukan hari esok akan seperti apa, dan kita memang tidak diberitahu. Bisa saja besok hidup kita lebih baik. Besok, selalu ada harapan untuk kita.

“setelah kesulitan ini. Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).”

(QS. Huud:6).

Hikmah Kesulitan

Daripada tenggelam dengan kesedihan akibat kesulitan, mengapa kita tidak berusaha mengambil hikmah dengan cara berprasangka baik kepada Allah SWT. Mungkin dengan datangnya kesulitan kepada kita, agar kita:

  • memiliki hati yang lebih kuat, sebab kesulitan menguatkan hati kita
  • sadar dengan segala kekurangan dan kesalahan sehingga kita bertaubat dan dosa kita diampuni.
  • bebas dari rasa ‘ujub, kesulitan adalah bisa saja sebagai teguran karena kita merasa bisa dan merasa pintar
  • tidak lalai, sudah nyata kesulitan ada dihadapan kita
  • lebih banyak mengingat Allah SWT
  • lebih bersabar, karena mungkin saja kesulitan ini adalah latihan

inspirasi:

ketika aku dihadapkan pada sebuah situasi yang sulit, dimana keadaan sudah terasa benar2 menghimpit, terasa menyesakan dada dan menyakitkan kepala, tapi justru disitulah Allah menunjukan kasih sayangnya untuk ku, dimana Allah menunjukan kebesarannya untukku, dimana Dia begitu menyayangiku, dimana Allah telah menyadarkan aku bahwa aku telah dianugrahkan sebuah keluarga utuh yang begitu luar biasa, Dia memberiku teman2 yang begitu solid dan tentu saja Dia telah mempertemukan aku dengen seorang laki-laki yang begitu peduli dan menyayangiku. Lantas nikmat Allah mana yang bisa aku sembunyikan? Dia tidak pernah lari dari ku, justru mungkin aku yang kadang perlahan berlari dari-Nya, Astagfirullah.. 😥

Dia lebih tau apa yang aku butuhkan… :), dimana aku dihadapkan pada sebuah kesulitan tapi disitu juga Dia memberiku kemudahan dan nikmat yang luarrrrrrr biasaaaaaaaa!!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 22, 2011 in Enlightening minds

 

Soulmate=Jodoh

Orang-orang ”optimis” selalu berkata, jodoh kita adalah apa yang kita usahakan, bukan semata-mata pemberian dari Tuhan. Jika kita yakin dan berusaha, kita bisa mendapatkan jodoh yang kita inginkan.

Alkisah ada seorang pria telah berpacaran dengan gadis impiannya selama bertahun-tahun, dan dia yakin bahwa gadis itu adalah jodohnya. Selama berpacaran, badai dan karang telah mereka lalui bersama. Tak ada apapun di dunia yang bisa membatalkan rencana pernikahan mereka berdua. Pada hari yang telah ditentukan, upacara pernikahan mereka diselenggarakan dengan sangat meriah. Sang pria menunjukkan dengan bangga kepada teman dan kerabat, dia bisa menikahi gadis impiannya. Beberapa tahun kemudian seorang teman mendapati pria itu duduk sendirian di taman. Setelah berbincangbincang, teman tersebut mengetahui bahwa ia telah bercerai dari istrinya karena suatu alasan yang tidak disebutkannya. Sang teman mencoba menghibur dengan menceritakan pengalaman hidupnya. Bertahun-tahun lalu ia mencintai seorang gadis dan berupaya keras untuk menikahinya, tapi dengan berbagai macam alasan dan rintangan, ia harus say goodbye kepada mimpi dan berpisah dengan gadis itu. Beberapa waktu kemudian, diapun bertemu tanpa sengaja dengan seseorang yang kini menjadi ibu dari anakanaknya.

Jodoh adalah rahasia Tuhan. Kita tidak pernah tahu apakah suami, istri, ataukah kekasih kita saat ini adalah benar-benar soulmate atau jodoh kita. Tuhan telah menciptakan manusia berpasang-pasangan, sebagaimana yang telah disebutkan di dalam kitab suci. Masalahnya apakah kita bisa menemukan belahan jiwa itu. Kita mungkin tidak pernah menyadari bahwa jodoh kita sebenarnya adalah orang yang selama ini ada di depan kita, cuma kita yang terlalu ”sibuk” mencari bahkan sampai ke belahan dunia yang berbeda sekalipun. Tidak ada salahnya sama sekali jika kita berusaha mendapatkan orang yang kita inginkan. Hanya saja terkadang kita terlalu optimis dan sama sekali lupa bahwa ada faktor X, yaitu kekuatan ilahiyyah (keTuhanan) yang sesungguhnya sangat menentukan dalam proses pencarian kita.

Berdoalah kepada Sang Pencipta, apabila kita telah menemukan seseorang yang kita  harapkan, atau apabila telah menikah dan dikaruniai putra-putri, atau bahkan belum menemukan belahan hati, semoga orang yang akan bersama kita atau yang sedang bersama kita saat ini adalah jodoh kita, sekarang dan selamanya.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 27, 2011 in Body and Soul

 
 
%d blogger menyukai ini: